Selasa, 17 April 2012

obat masuk angin

Obat-Obat Alami Untuk Masuk Angin
Apakah tanda-tanda jika anda masuk angin?
1. Kepala pusing
2. Perut kembung
3. Meriang
4. Keringat dingin
5. Badan pegal-pegal
6. Mual dan muntah
Bagi sebagian orang, masuk angin merupakan penyakit yang sering dianggap �ringan�, namun masuk angin juga bisa berbahaya jika tidak segera ditangani. Berikut ini Fakta Herbal akan membagikan informasi tumbuhan-tumbuhan alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan dan mencegah masuk angin.
1. 25gr TEMULAWAK
2. 15gr JAHE
3. 20gr KENCUR
Cara membuat : Rebuslah -bahan tersebut dengan 500cc air hingga 250cc air (setengah dari air sebelumnya). Minumlah air rebusannya selagi hangat. Minumlah 2kali dalam sehari. Bisa ditambahkan madu jika ingin tambahan sedikit rasa manis.
1. 15 gram jahe
2. 25 gram kencur
3. butir kapulaga
Cara membuat : Rebus semua bahan dengan 400cc air hingga air meresap hingga 200cc air. Minum selagi hangat. Lakukan teratur 2kali sehari.
1. 5 gram pala
2. 1 sendok teh lada
3. 25 gram lempuyang
4. 25 gram bangle
Cara membuat : Tumbuk halus pala dan lada. Lempuyang dan bangle diiris kecil. Lengkuas dan jahe dipotong kecil-kecil. Semua bahan direbus dengan 600cc air, hingga tersisa 300cc (atau setengahnya). Saring dan minum air rebusannya selagi hangat. Lakukan teratur 2kali sehari.
1. 10 gram daun mint
2. 10 gram kulit jeruk purut
3. 25 gram temulawak
4. 5 buah cabai jawa.
Cara membuat : Semua bahan direbus dengan air 600cc hingga setengahnya. Minum selagi hangat dan lakukan secara teratur 2kali sehari.
Jadi tunggu apalagi, untuk yang masuk angin atau yang ingin mencegahnya, yuk gunakan bahan-bahan alami di atas! Bahan alami tanpa efek samping tentunya lebih baik bagi tubuh kita.

sumber:http://faktaherbal.blogdetik.com
kata kunci:
obat herbal.obat masuk angin, cara mengatasi masuk angin, obat jawa, temu lawak,obat-obat alami untuk masuk angin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar